Mengingat ‘Flying Sikh’ Milkha Singh; penghargaan menurut si babad

Sprinter India legendaris Milkha Singh tewas ala musim Jumat ala umur 91 selepas bergelut beserta COVID-19 selagi kian sejak sebulan

Sprinter India legendaris Milkha Singh tewas ala musim Jumat ala umur 91 selepas bergelut beserta COVID-19 selagi kian sejak sebulan. Dia membelakangi seorang ananda, pegolf Jeev Milkha Singh dengan tiga puti, Mona Singh, Sonia Singh, dengan Aleeza Grover. Dia sudah kelenyapan istrinya Nirmal Kaur setengah musim yg lampau oleh kelainan yg selaras.

Milkha Singh yaitu laki-laki India prima yg mendatangi penyimpulan skedul atletik Olimpiade dalam mana dia ditempatkan keempat analitis adu 400 meter dalam Olimpiade 1960 dalam Roma. Sepanjang karir olahraganya, Milkha Singh membela 4 Medali Emas dalam Asian Games, 1 dalam Commonwealth Games 1958 dengan 3 dalam Cuttack National Games. Ia jua dianugerahi Padma Shri yg impresif ala tarikh 1959.

Lahir ala 20 November 1929 dalam dusun Gobindpura (kewedanan Muzaffargarh waktu ini dalam Pakistan), Milkha Singh yaitu bocah termuda kedua dalam celah 14 rumpun kandungnya. Kerusuhan kebengisan selepas penghalang India-Pakistan merenggut roh populasi tuanya, 3 berkeluarga. Sebagian hebat rumpun kandungnya yg parak sudah tewas sebelumnya oleh kesegaran yg tebal hati dengan kurangnya pemeliharaan medis.

Pada tarikh 1947, Singh bertemu merampas sendiri ke India, dalam mana dia bercokol bersama-sama rumpun perempuannya yg suah menikah, Ishvar, dalam Delhi menurut senyampang periode.

Setelah tiga susukan puatang berhimpun beserta Angkatan Darat India, Milkha Singh ala tarikh 1951 bertemu menyela dengan lalu ditempatkan dalam Pusat Teknik Mesin Listrik dalam Secunderabad.

Di sinilah doski diperkenalkan beserta atletik, dengan lalu menyela register senteng sejak 500 populasi menurut menyebelah 6 mil dengan lalu berharta dalam lunas petunjuk penyuluh pertamanya Havaldar Gurdev Singh. Dari senun, angkasa selaku demarkasi perincian Singh.

Dari senun, Milkha Singh bertemu mendatangi barak India ala tarikh 1956, selepas itu dia membestel ajang menurut Olimpiade Melbourne yg menggerakkan tugasnya dalam 400m.

Dia beroleh titel The Flying Sikh, analitis ucapan pasca-balapan sama Jenderal Pakistan tatkala itu Ayub Khan.

Secara individu, Singh sudah bersemuka magang istrinya, Nirmal Saini, bekas pemimpin kolompok bal voli perempuan India ala tarikh 1955. Mereka menikah ala tarikh 1962 dengan ada 4 bocah. Istri Milkha Singh tewas oleh covid ala 14 Juni 2021, lima musim sebelumnya.

Milkha Singh tiada memandang sinema selepas tarikh 1960-an. Tapi doski berpidato akan kesukaannya ala Akhtar dengan ??Bhaag Milkha Bhaag?? sutradara Rakeysh Omprakash Mehra. “Saya amat menikmati memandang ‘Bhaag Milkha Bhaag’. Banyak sinema olah tubuh ibarat itu wajar dibuat biar tingkatan waktu yang akan datang beroleh ilham sejak getah perca atlet wilayah kita, membela tanda jasa dalam Olimpiade dengan Asian Games, dengan mengatur India besar hati,” ujar Singh , ibarat dilansir PTI.

Segera selepas kabar kematiannya menebar, orang-orang dalam seantero India menebeng bersedih hajat buat kematiannya. Perdana Menteri Narendra Modi memanggilnya ‘olah tubuh akbar’, yg menyerempak angan-angan kelas. Persaudaraan olah tubuh segera merendam perangkat kemasyarakatan beserta respek mereka menjelang si pensiunan. Dari sprinter India legendaris PT Usha, bekas pemimpin kriket Sourav Ganguly takat petarung Mary Kom dengan Virat Kohli, sekalian turun ke perangkat kemasyarakatan menurut bersedih buat kepergian megabintang olah tubuh ikhlas.

Banyak selebritas sinema termaktub Amitabh Bachchan, Shah Rukh Khan, Akshay Kumar, Farhan Akhtar dengan lainnya bersedih buat berakhirnya sebuah kurun.

selesai sejak