Unit Huawei meneken kemufakatan pertalian suplai chip pakai pasangan kerja China

TAIPEI – Lengan patron chip Huawei sudah mendatangi kemufakatan yg berniat mendapatkan mengasaskan pertalian suplai domestiknya, seorang pasangan kerja domestik mencetuskan atas musim Selasa, jeluk tindak orang banyak mula-mula kepada krida cekang AS yg berniat mendapatkan memangkas aksesnya ke teknologi fundamental.

Shenzhen JT Automation Equipment, produsen gandaran penerapan chip China, atas musim Selasa mencetuskan jeluk pengutaraan pasar uang bahwa mereka sudah meneken surat kesalingpengertian lima tarikh yg menelikung sebagai kode etik pakai sel HiSilicon Technologies Huawei, developer chip terbesar pada China.

“HiSilicon Huawei tengah meninggikan kekuatan mendapatkan menyaruk pendirian pengepakan chip dalam negeri dengan pertalian suplai pengetesan,” peri JT jeluk pengutaraan atas musim Selasa.

“Kedua sayap berniat mendapatkan memperluas kooperasi jeluk pembangunan gandaran pengepakan semikonduktor jeluk kekuatan mendapatkan merapikan bab ‘mencekam gala’ dengan menerangkan pabrik yg swatantra dengan becus dikendalikan,” peri pengutaraan itu jeluk kepustakaan yg tegas mendapatkan kekuatan AS mendapatkan menyekat suplai ke Huawei. .

Harga bagian JT sudah naik hampir-hampir 20% atas konklusi ekspor impor awal musim Rabu.

Didirikan atas tarikh 2004 pada Shenzhen, JT melukiskan dirinya selaku produsen peranti pokok mendapatkan penerapan elektronik nasabah, elektronik otomotif, pangsa dengan penerbangan, dengan teknologi proteksi. Ini memperkirakan produsen peranti wisma terbesar pada China Gree, keunggulan saingan Haier dengan penyusun elektronik Flex pada tengah pelanggan utamanya.

Huawei menolak menghakimi sejarah ini.

Departemen Perdagangan AS semenjak Mei 2019 sudah iteratif tali air meninggikan pengendalian ekspor kepada Huawei, pakai pencetus bab keselamatan kebangsaan. Ini berniat mendapatkan memangkas kesempatan ke teknologi Amerika mendapatkan Huawei dengan arek perusahaannya.

Sebagai kantor per pemisahan, AS sudah menutup lebat agen HiSilicon tertera Taiwan Semiconductor Manufacturing Co. dengan ASE Technology Holding – sendiri-sendiri produsen chip janji terbesar pada tempat dengan penyedia servis pengepakan dengan pengetesan chip terbesar – mendapatkan main pakai industri China atas mereka mode merembet teknologi AS.

Langkah AS mengeplak pembangunan chip subyek Huawei dengan usaha dagang smartphone andalannya, pada mana bagian pasarnya jatuh sebagai saja 4% atas suku tahun mula-mula 2021 per 18% tarikh terus, waktu tinggal sebagai produsen telepon terbesar kedua pada tempat.

Alat penerapan chip dengan peranti sabar patron chip, serupa dikenal selaku mekanisasi patron elektronik, didominasi sama sebutir industri Amerika, tertera Applied Materials, Lam Research, KLA, Synopsys, dengan Cadence Design Systems.

HiSilicon Huawei merupakan developer chip terbesar pada China yg digunakan jeluk beragam penyerasian tertera smartphone, notebook, peladen, alat angkutan, dengan TV. Unit ini serupa melahirkan produsen chip kodak pemerhati terbesar pada tempat, mengadakan produsen kodak pemerhati terbesar pada tempat, Hikvision, yg serupa termakan sijil bolong sama Washington. Prosesor seluler Kirin yg dirancang HiSilicon menyokong smartphone Huawei bersama-sama pakai lulus membalas Apple dengan Samsung Electronics.

Raksasa teknologi China yg diperangi belum takluk atas kompetensi semikonduktor yg dibangunnya semasa sebagian sepuluh tahun ragil. Huawei sudah berinvestasi pada kian per 30 industri tercantol chip China jeluk periode terbatas per rangkap tarikh, dengan jeluk heksa kamar mula-mula tarikh ini sudah mengakuisisi bagian pada 10 industri tercantol semikonduktor dalam negeri.

Ini serupa sudah meninggikan perekrutan globalnya, pertama pada Eropa, porsi pekerja mendapatkan main pada semikonduktor, kecendekiaan ciptaan, peranti sabar, dengan teknologi mengemudi swasembada.